Konsultan Surat Izin Usaha Jasa Penunjang Tenaga Listrik (SIUJPTL)
Cut Hanti
1 day ago

Daftar Perusahaan Penyedia Alat Berat Terbesar di Indonesia

Daftar Perusahaan Penyedia Alat Berat Terbesar di Indonesia

Gambar Daftar Perusahaan Penyedia Alat Berat Terbesar di Indonesia

Pembangunan di berbagai sektor yang masif berdampak pada berdirinya perusahaan alat berat, baik di tingkat nasional maupun dunia. Alat berat adalah mesin besar yang dirancang untuk membantu proses pembangunan untuk skala kecil, sedang, dan besar.  Permintaan terhadap alat berat sudah semakin tinggi, terutama untuk keperluan pertambangan dan konstruksi. Alat berat memang memiliki manfaat yang begitu besar karena mampu mempermudah pekerjaan manusia. Umumnya, alat berat diproduksi perusahaan besar. 

Terdapat beberapa perusahaan yang menjual alat berat di Indonesia. Produk-produknya sudah terkenal dimana-mana dan bahkan penjualannya bukan hanya wilayah Indonesia saja melainkan juga di luar negeri. Beberapa perusahaan alat berat tersebut akan kami jelaskan selengkapnya di bawah ini.

Daftar Perusahaan Penyedia Alat Berat Terbesar Indonesia

1. Komatsu

Komatsu Ltd perusahaan multinasional yang berkantor pusat di Minato, Tokyo, Jepang. Perusahaan ini adalah produsen peralatan konstruksi dan pertambangan terbesar kedua di dunia. 

Perusahaan penyedia alat berat Komatsu fokus memproduksi peralatan pertambangan, konstruksi, militer, dan peralatan industri seperti mesin press, laser, serta generator termoelektrik.

2. Bomag

Bopparder Maschinenbau-Gesellschaft mbH atau lebih dikenal dengan BOMAG adalah pemimpin pasar sekaligus produsen alat berat di bidang teknologi pemadatan untuk tanah, aspal dan sampah, stabilizers atau recyclers, land milling, dan finisher.

Perusahaan yang didirikan tahun 1957 ini menjadikan United Tractors sebagai distributor produk di Indonesia pada tahun 1972.

3. Tadano

Tadano didirikan di Jepang pada tahun 1948 sebagai pabrik alat berat yang memproduksi crane hidrolik. Sebagai informasi, crane hidrolik digunakan di industri konstruksi, pertambangan, serta minyak dan gas. Di tahun 1973 Tadano menjadikan United Tractors sebagai distribusi tunggal di pasar Indonesia.

4. Scania

Scania merupakan salah satu produsen alat besar di bidang transportasi seperti bus, truk, dan truk kargo dengan penjualan lebih dari 1.4 juta unit. Selain itu, perusahaan yang berdiri tahun 1891 ini juga memproduksi mesin industri dan kelautan, namanya Scania Marine Engines.

5. UD Trucks

Berpengalaman sejak tahun 1984, UD Trucks merupakan distributor resmi Nissan Diesel di Indonesia yang menyediakan pengangkatan alat berat berupa truk. Ada 3 jenis truk yang disediakan berdasarkan kapasitas, yaitu Truk kelas ringan (5.000 - 10.000 kg), Truk kelas menengah (10.000 - 24.000 kg), dan Truk kelas berat (>24.000 kg).

 

Untuk kamu yang membutuhkan alat berat dari lima perusahaan di atas bisa langsung mengakses dalam satu platform bernama Moxa, dari Astra Financial. Moxa merupakan aplikasi keuangan terintegrasi yang juga menyediakan jual beli alat berat kondisi baru dan bekas. Dengan Moxa, Semua Bisa. Unduh sekarang.

About the author
Kosultan Surat Izin Usaha Jasa Penunjang Tenaga Listrik (SIUJPTL)

Cut Hanti

Cut Hanti adalah seorang konsultan bisnis professional di siujptl.co.id yang memiliki keahlian dalam membantu perusahaan mendapatkan Surat Izin Usaha Jasa Penunjang Tenaga Listrik (SIUJPTL) di seluruh Indonesia.

Dengan pengalaman yang luas dan pengetahuan mendalam tentang peraturan dan persyaratan terkait SIUJPTL, Cut Hanti telah berhasil membantu banyak perusahaan dalam mendapatkan izin yang diperlukan untuk beroperasi dalam bidang jasa penunjang tenaga listrik.

Siujptl.co.id merupakan platform konsultasi bisnis yang dipercaya oleh berbagai perusahaan di Indonesia karena reputasi dan kredibilitasnya yang tinggi dalam memberikan layanan konsultasi yang berkualitas. Cut Hanti sebagai salah satu konsultan unggulan di platform ini, selalu berkomitmen untuk memberikan solusi yang tepat dan efektif guna memudahkan perusahaan dalam mengurus dan mendapatkan SIUJPTL sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Keahlian dan dedikasi Cut Hanti telah membuatnya dikenal sebagai konsultan yang dapat diandalkan dan profesional dalam membantu perusahaan mencapai tujuan bisnisnya terkait dengan perizinan SIUJPTL.

Jika perusahaan Anda membutuhkan bantuan dalam mengurus dan mendapatkan Surat Izin Usaha Jasa Penunjang Tenaga Listrik di Indonesia, Cut Hanti adalah sosok yang tepat untuk membantu mewujudkan itu.