Konsultan Surat Izin Usaha Jasa Penunjang Tenaga Listrik (SIUJPTL)
Cut Hanti
1 day ago

Hand Pallet, Solusi Efisien Perpindahan Barang Dalam Gudang

Hand Pallet merupakan peralatan angkut yang digunakan dalam kegiatan operasional suatu perusahaan untuk memindahkan hasil produksi maupun beban lainnya dengan kapasitas besar.

Secara umum terdapat dua jenis handling pallet yaitu Palet tangan manual dan hand pallet electric yang masing-masing dioperasikan dengan sistem hydraulis. Terdapat beberapa kapasitas hand pallet yang beredar dipasaran yaitu kapasitas : 1 ton | 1,5 ton | 2 ton | 2,5 ton | 3 ton | 4 ton | 5 ton.

Selain mesin forklift, masih ada lagi mesin atau alat yang difungsikan sebagai pemindahan barang dalam kegiatan industri. Mesin ini tidak kalah pentingnya, bahkan lebih banyak digunakan oleh gudang-gudang yang memang belum memerlukan mesin forklift karena keterbatasan tempat.

Yang pertama adalah hand pallet, lalu ada juga hand stacker. Walaupun berbeda, namun seringkali penyebutan dan pemahaman orang tertukar-tukar terhadap dua alat ini. Dari segi fungsi memang sama, yakni untuk memindahkan barang. Namun, ada perbedaan mendasar dari kedua benda ini yang tentunya dengan pemahaman yang tepat, maka dapat menjadikan kedua alat ini efektif digunakan dalam situasi yang berbeda-beda.

Dari segi penggunaannya, baik mesin forklift, hnd pallet, dan hand stacker dapat digunakan di berbagai jenis industri, khususnya gudang atau yang berkaitan dengan stok barang / supply chain. Hand Pallet seringpula dijumpai di supermarket tempat Anda berbelanja, digunakan untuk memindahkan stok barang dalam bobot dan jumlah tertentu baik dari gudang maupun penempatan barang ke dalam rak.

Hand Pallet, Solusi Efisien Perpindahan Barang Dalam Gudang

Gambar Hand Pallet, Solusi Efisien Perpindahan Barang Dalam Gudang

Tipe Hand Pallet

Banyak jenis Palet tangan seperti Pallet Manual, Pallet Electric, Pallet Scissor, dan Pallet Scale dan ada juga Palet tangan berbahan aluminium yang tentu lebih kuat dan tahan korosi di segala macam cuaca.

Fungsi dari Palet tangan sendiri adalah untuk memindahkan barang, menaikkan barang dan juga menurunkan barang bawaan dengan ketinggian bervariasi sesuai dengan jenis Palet tangan itu sendiri.

Jika mengangkut barang yang terletak pada ketinggian tertentu pada Palet tangan Manual/Standart caranya dengan memompa tuas secara manual, dan untuk Hand Pallet Manual tinggi maksimal barang yang akan diangkut adalah 20 cm dan untuk Hand Pallet Scissor tinggi maksimalnya adalah 80 cm.

Untuk Palet tangan Electric pemompaannya tidak perlu memompa tuas secara manual, karena sudah menggunakan battery recharge, hanya dengan cara menarik tuas maka garpu akan terangkat secara otomatis sesuai keinginan. Penggunaan alat ini cukup mudah dan simpel, karena didesain sederhana sehingga bisa digunakan dimana saja.

Palet tangan dapat berfungsi dengan baik apabila digunakan ditempat yang halus, Palet tangan juga memiliki beberapa jenis roda yang disesuaikan dengan tempat kegiatan pengangkutan. Peralatan yang telah berkembang selama bertahun – tahun ini telah terbukti bermanfaat bagi kegiatan industri yang sangat bergantung pada tingkat efisiensi waktu.

About the author
Kosultan Surat Izin Usaha Jasa Penunjang Tenaga Listrik (SIUJPTL)

Cut Hanti

Cut Hanti adalah seorang konsultan bisnis professional di siujptl.co.id yang memiliki keahlian dalam membantu perusahaan mendapatkan Surat Izin Usaha Jasa Penunjang Tenaga Listrik (SIUJPTL) di seluruh Indonesia.

Dengan pengalaman yang luas dan pengetahuan mendalam tentang peraturan dan persyaratan terkait SIUJPTL, Cut Hanti telah berhasil membantu banyak perusahaan dalam mendapatkan izin yang diperlukan untuk beroperasi dalam bidang jasa penunjang tenaga listrik.

Siujptl.co.id merupakan platform konsultasi bisnis yang dipercaya oleh berbagai perusahaan di Indonesia karena reputasi dan kredibilitasnya yang tinggi dalam memberikan layanan konsultasi yang berkualitas. Cut Hanti sebagai salah satu konsultan unggulan di platform ini, selalu berkomitmen untuk memberikan solusi yang tepat dan efektif guna memudahkan perusahaan dalam mengurus dan mendapatkan SIUJPTL sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Keahlian dan dedikasi Cut Hanti telah membuatnya dikenal sebagai konsultan yang dapat diandalkan dan profesional dalam membantu perusahaan mencapai tujuan bisnisnya terkait dengan perizinan SIUJPTL.

Jika perusahaan Anda membutuhkan bantuan dalam mengurus dan mendapatkan Surat Izin Usaha Jasa Penunjang Tenaga Listrik di Indonesia, Cut Hanti adalah sosok yang tepat untuk membantu mewujudkan itu.