Konsultan Surat Izin Usaha Jasa Penunjang Tenaga Listrik (SIUJPTL)
Cut Hanti
1 day ago

Persyartan Dasar Permohonan Verifikasi Perizinan Berusaha Online Single Submission Risk Based Approach (OSS-RBA)

Persyartan Dasar Permohonan Verifikasi Perizinan Berusaha Online Single Submission Risk Based Approach (OSS-RBA)

Gambar Persyartan Dasar Permohonan Verifikasi Perizinan Berusaha Online Single Submission Risk Based Approach (OSS-RBA)

Dalam Artikel ini kami berbagi tentang tata cara Permohonan Verifikasi Pemenuhan Persyaratan di sistem OSS RBA, dalam hal ini pemohon harus sudah terdaftar di OSS yang artinya sudah memiliki Nomor Induk Berusaha. verifikasi ini sendiri berlaku untuk kegiatan usaha yang resiko usaha nya Menengah Tinggi (MT), Tinggi (T) dan Ada juga untuk Perizinan Berusaha Untuk Menunjang Kegiatan Berusaha (PB-UMKU). 

Untuk pemuhan persyaratan tersendiri diatur oleh Peraturan Perundang -Undangan  tiap-tiap  sektor yang nantinya harus di penuhi oleh pemohon, Pemohon harus jeli melihat persyatannya karena di masing usaha (Kode KBLI) memiliki persyaratan berbeda untuk di upload ke sistem karena sektor nya berbeda jadi pemohon disarankan menghubungi atau mengunjungi Dinas Penanaman Modal dan PTSP (DPMPTSP) sesuai domisili untuk di jelaskan cara pengisian lalu mengarahkan ke Dinas Teknis terkait untuk dilakukan kajian teknis dan inspeksi kegiatan usahanya.

Berikut Gambaran Persyaratan Permohonan Persetujuan Komitmen pada Sistem OSS RBA oleh DPMPTSP

1.Nomor Induk Berusaha OSS-RBA
2.Fotocopy KTP / Paspor penanggung jawab (direktur)* / pemilik
3.Fotocopy Pengesahan Badan Hukum (Menkumham)*
4.Fotocopy NPWP perorangan/Badan Hukum (*jika berbadan hukum)
5.Pesetujuan Kesesuaian Kegiatan Pemanfaatan Ruang/Surat Pernyataan Tata Ruang (by OSS *sesuai ketentuan dan kriteria)
6.Persetujuan Lingkungan kementerian/daerah / Lingkungan (By Sistem OSS “sesuai ketentuan dan krteria)
7.Persetujuan Bangunan Gedung / IMB & Sertifikat/Bukti Sewa
8.Rekomendasi Dinas Teknis
9.Stopmap 1 buah
10.Melampirkan Surat Kuasa bagi pemohon yang mewakilkan pengurusan Izinnya
11.Pelunasan iuran terakhir BPJS Ketenagakerjaan & PBB Terakhir
12.Wajib Melengkapi Dokumen Pendukung Lainnya (*sesuai persyaratan KBLI / peraturan perundang-undangan / data upload di Sistem OSS)
About the author
Kosultan Surat Izin Usaha Jasa Penunjang Tenaga Listrik (SIUJPTL)

Cut Hanti

Cut Hanti adalah seorang konsultan bisnis professional di siujptl.co.id yang memiliki keahlian dalam membantu perusahaan mendapatkan Surat Izin Usaha Jasa Penunjang Tenaga Listrik (SIUJPTL) di seluruh Indonesia.

Dengan pengalaman yang luas dan pengetahuan mendalam tentang peraturan dan persyaratan terkait SIUJPTL, Cut Hanti telah berhasil membantu banyak perusahaan dalam mendapatkan izin yang diperlukan untuk beroperasi dalam bidang jasa penunjang tenaga listrik.

Siujptl.co.id merupakan platform konsultasi bisnis yang dipercaya oleh berbagai perusahaan di Indonesia karena reputasi dan kredibilitasnya yang tinggi dalam memberikan layanan konsultasi yang berkualitas. Cut Hanti sebagai salah satu konsultan unggulan di platform ini, selalu berkomitmen untuk memberikan solusi yang tepat dan efektif guna memudahkan perusahaan dalam mengurus dan mendapatkan SIUJPTL sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Keahlian dan dedikasi Cut Hanti telah membuatnya dikenal sebagai konsultan yang dapat diandalkan dan profesional dalam membantu perusahaan mencapai tujuan bisnisnya terkait dengan perizinan SIUJPTL.

Jika perusahaan Anda membutuhkan bantuan dalam mengurus dan mendapatkan Surat Izin Usaha Jasa Penunjang Tenaga Listrik di Indonesia, Cut Hanti adalah sosok yang tepat untuk membantu mewujudkan itu.