Konsultan Surat Izin Usaha Jasa Penunjang Tenaga Listrik (SIUJPTL)
Cut Hanti
1 day ago

Tugas Dan Kewajiban Saksi Pada Pemilu

Tugas Dan Kewajiban Saksi Pada Pemilu

Gambar Tugas Dan Kewajiban Saksi Pada Pemilu

Tugas Dan Kewajiban Saksi Pada Pemilu.

Pada Pemilihan Umum Biasanya Setiap TPS terdapat Saksi- Saksi. Nah Apasih Tugas Dari Saksi Tersebut. ? Persayaratan umum saksi adalah Warga Negara RI. Memiliki hak pilih Terdaftar sebagai pemilih. serta Mendapatkan mandat tertulis dari Partai. Berikut adalah Tugas Dan Kewajiban Saksi.



  1. Mempelajari dan memahami aturan teknis pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi suara.
  2. Memahami secara mendalam titik rawan dan jenis pelanggaran pada tahap pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi suara, serta memahami modus dan pola pelanggaran yang potensial terjadi pada tahap pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi suara sehingga dapat mengantisipasi kemungkinan pelanggaran yang akan terjadi
  3. Mempelajari dan memahami tugas, kewajiban dan larangan penyelenggara pemilu di tingkat masing-masing, yang meliputi memahami tugas, kewajiban dan larangan KPPS bagi saksi di tingkat TPS memahami tugas, kewajiban dan larangan PPK bagi saksi tingkat PPK memahami tugas, kewajiban dan larangan KPU Kab/Propinsi bagi saksi tingkat Kabupaten/ Propinsi.
  4. Memahami hak dan larangan saksi sesuai
  5. Menyerahkan surat mandat dari Partai yang ditandatangani oleh Ketua dan Sekretaris Partai di tingkat Kabupaten kepada petugas KPPS satu hari sebelum hari pemungutan suara.
  6. Hadir di TPS atau kantor PPK atau kantor KPU Kabupaten selambat- lambatnya 1 (satu) jam sebelum dimulainya acara pemungutan atau rekapitulasi suara.
  7. Mengawasi dengan seksama proses pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi suara.
  8. Mengawal dengan seksama perolehan suara Partai
  9. Segera menyampaikan keberatan secara langsung kepada petugas penyelenggara pemilu apabila ditemukan pelanggaran atas aturan teknis pemilu dan menyampaikannya juga kepada petugas.
About the author
Kosultan Surat Izin Usaha Jasa Penunjang Tenaga Listrik (SIUJPTL)

Cut Hanti

Cut Hanti adalah seorang konsultan bisnis professional di siujptl.co.id yang memiliki keahlian dalam membantu perusahaan mendapatkan Surat Izin Usaha Jasa Penunjang Tenaga Listrik (SIUJPTL) di seluruh Indonesia.

Dengan pengalaman yang luas dan pengetahuan mendalam tentang peraturan dan persyaratan terkait SIUJPTL, Cut Hanti telah berhasil membantu banyak perusahaan dalam mendapatkan izin yang diperlukan untuk beroperasi dalam bidang jasa penunjang tenaga listrik.

Siujptl.co.id merupakan platform konsultasi bisnis yang dipercaya oleh berbagai perusahaan di Indonesia karena reputasi dan kredibilitasnya yang tinggi dalam memberikan layanan konsultasi yang berkualitas. Cut Hanti sebagai salah satu konsultan unggulan di platform ini, selalu berkomitmen untuk memberikan solusi yang tepat dan efektif guna memudahkan perusahaan dalam mengurus dan mendapatkan SIUJPTL sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Keahlian dan dedikasi Cut Hanti telah membuatnya dikenal sebagai konsultan yang dapat diandalkan dan profesional dalam membantu perusahaan mencapai tujuan bisnisnya terkait dengan perizinan SIUJPTL.

Jika perusahaan Anda membutuhkan bantuan dalam mengurus dan mendapatkan Surat Izin Usaha Jasa Penunjang Tenaga Listrik di Indonesia, Cut Hanti adalah sosok yang tepat untuk membantu mewujudkan itu.